Sabtu, 03 Desember 2011

Hal yang menajubkan pada Kopi

Senja yang dingin di puncak emosi yang panas, aku terpana kaget melihat kecantikan mu. Oh tidak, aku pusing  ceritanya. Kok jadi begini, jadi begitu. Duh malah ada suara tikus di atas plapon, rasa ingin aku tembak terus aku makan, laper aku soalnya belum makan. Oh tidak, tikus kok di makan. Jadi SUMANTO part II aku nanti. Malam yang sepi, rencana sih mau ngopi sama teman-teman tapi karena **ng lagi tipis ya jadi g ikut deh. Ah, enaknya aku nyalakan hitter aja ah, buat kopi sendiri. Maklum anak kos-kosan.

Lah ini kalo mau tau resep kopi yang saya buat, kalo mau atau pun tertarik silahkan coba dirumah. Tapi aku g tanggung akbatnya..He...Kutersenyum,,.




Resep Kopi Paling Enak
Bahan :
  1. Kopi Kapal Api / kalo bisa kopi ijo (green coffee)
  2. Gula 
  3. Air 
  4. Sendok TEH, bukan ini teh susu lo..
  5. Klimaksnya "Gelasnya", soalnya ngopi yang paling very absolutly important is MUG

Peralatan Masak :
1. Hitter (maklum anak kosan, g punya kompor)

Cara Buat :
  1. Panaskan air pada hitter sampai mendidih. 
  2. Racik Kopinnya dengan gula. Untuk takaran kopi dan gulanya biasanya 1 sendok makan kopi versus 2 1/2 sendok makan gula (ini untuk cangkir kecil loh). Untuk cangkir jumbo 2 sendok makan kopi versus 4 1/2 gula. Ya ini menurut pengalaman soalnya, kalo ada tanya kenapa harus ada setengahnya segala ya. Gini, usut di usut,, soalnya kalo 3 atau 5 ternyata kemanisan.
  3. Selanjutnya tuangkan air mendidih dalam cangkir kopi, dan rasakan harumnya. Ini wajib kalo ingin tahu kopinya enak atau tidak.
  4. Ini klimaksnya, aduk kopinya 100 kali, 200 kali, atau seterusnya. Seribu kali juga boleh untuk dapat rasa kopi yang enak. Percaya deh, lakukan ini, soalnya kalo ngaduknya kurang dari seratus rasanya kurang enak dan tidak menjiwai.
Silahkan coba kalau tidak percaya.

kalo sudah selesai ini jadinya.. 

Bagi pelajar ataupun mahasiswa, kalo udah buat kopi lanjutin belajarnya...Okey tetap semangat buat masa depan. Jangan Lupa bagi perokok buat chete juga...Kalo g bisa buat chete ini aku kasih gambarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar