Rabu, 12 Juni 2013

Penyebab umum terjadinya Eror pada Motherboard

Motherboard merupakan perangkat keras yang memiliki fungsi organisir terhadap beberapa perangkat yang terinstal pada papan motherboard Computer.  Motherboard sebagai Perangkat keras yang memiliki peran khusus jika dibandingkan dengan perangkat lain. Hal ini mengapa pada Desktop Computer merekomendasikan tentang tata cara instalasi pada perangkat lainya secara benar. Faktor internal maupun External bisa saja menyebabkan eror pada Motherboard.


1. Minimnya pengetahuan terhadap perangkat komputer
Pada beberapa kasus, sering kita menjumpai motherboar mati bukan karena motherboardnya yang dari segi kualitas sidak bagus. Tapi banyak disebabkan karena pada waktu proses instalasi perangkat lainya tidak didukung oleh support motherboard yang dipakai. Contoh, penggunaan PS yang tidak standard, Pemasangan/ instalasi hardware yang kurang baik dan lain-lain.

2. Arus Listrik yang tidak stabil
Arus merupakan sumber energi pada Desktop Computer. Arus mensuplay ke semua perangkat hardware terlebih pada motherboard yang merupakan papan inti terhadap pembagian arus listrik ke berbagai penjuru hardware. Tegangan arus listrik yang tidak bisa menyebabkan fatal eror pada motherboard. Bukan hanya itu, namun bisa menyebabkan eror pada perangkat lainya.

3. Human Error
Disamping dari kedua diatas, Human error sering menyebabkan kerusakan pada perangkat hardware. Penggunaan yang tidak didukung oleh perangkat yang mensupport kerja komputer bisa menyebabkan Eror pada Perangkat komputer. Seperti Game-game besar yang secara umum spesifikasi komputer tersebut tidak mampu menjalanka namun kita paksakan untuk menjalankan game tersebut. yang terjadi adalah Over Computer Usage.


 Majulah Indonesiaku, Aku bangga menjadi orang Indonesia
Sumber :  http://servicemotherboard.blogspot.com/2013/01/penyebab-motherboard-rusak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar